NEWS
DETAILS
Senin, 08 Jan 2018 20:57 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Jangan dikira para bikers memiliki agenda yang itu – itu aja, yang hanya touring dan cangkruk. Namun beberapa komunitas motor memiliki agenda yang berbeda salah satunya PPMH Koentoel Soerobojo, melalui Rakernas beberapa waktu lalu telah diagendakan oleh Ketua Bidang 1 yakni Gerakan Pungut Sampah (GPS).

Sebernanya GPS sudah berjalan Hampir 3 tahun ini dan selalu melaksanakan kegiatannya di setiap Hari Minggu. Seperti yang dilakukan di Hari Minggu kemarin, punggawa GPS tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan yang berbasis Social Resposibility dengan memberi contoh kepada warga Kota Surabaya untuk mencintai lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Seperti biasa punggawa GPS menyisir Jalan Raya Darmo dimana tempat diselenggarakannya Car Free Day, yakni kegiatan yang mengapresiasi pengurangan polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Dengan start dimulai dari perempatan Jalan Dr Sutomo hingga depan Taman Bungkul dengan memungut sampah yang disebabkan oleh pengunjung CFD yang memiliki kebiasaan buruk dengan membuang sampah sembarangan. Terinspirasi oleh kegiatan yang dilakukan oleh komunitas yang ada di Bandung, sang pencetus GPS Bapak Nono Samandiman ingin menciptakan suasana baru dengan melibatkan komunitas motor untuk bergerak yang notabenenya sebagai panutan keselamatan berkendara di jalan raya.

Sampah yang dikumpulkan bervariasi, namun para punggawa GPS tetap semangat untuk membangkitkan kesadaran warga Kota Surabaya untuk membuang sampah pada tempatnya agar tercipta Surabaya yang GREEN and CLEAN sesuai jargon yang dilombakan di seluruh penjuru Kota Surabaya dengan antar RT/RW. Bapak Nono Samandiman membuka ruang untuk warga Kota Surabaya yang ingin berpartisipasi untuk menciptakan Surabaya yang Green and Clean.

Sekian

Wassalamu’alaikum wr wb

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK