NEWS
DETAILS
Rabu, 17 Jan 2018 09:13 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Pagi – pagi enaknya ngopi sambil makan roti, Melaju kenceng menuju kota, Baca berita yang menarik Hati, Segera mimin upload berita xixixi. Pagi – pagi dah dipantunin. Menuju Topik yang mau mimin bahas nih. Sebagai warga Kota Surabaya harus mengikuti perkembangan yang ada kali ya, terutama yang baru – baru ini diwacanakan yakni Kanalisasi arus lalu lintas di Surabaya. Hot news yang mimin dapatkan bersumber dari Harian Jawapos Tanggal 17 Januari 2018, cukup menarik untuk mimin ulas supaya netizen Kota Surabaya tau dan segera menaatinya xixixi.

Pada tapal batas kota terpampang tulisan “Sepeda Motor (R2) Masuk Kota Melalui Frontage Rod Barat” tulisan ini sering mimin jumpai juga ni ketika melewati Bundaran Waru sisi CITO Mall, dan benar sekali kebijakan ini mimin nilai masih efektif untuk kendaraan R2 yang akan masuk ke tengah kota. Sedangankan R4 (Mobil) bisa melewati jalan lama yang biasa dilewati yakni yang sisi tengah.

Setiap Pagi Petugas dari Satlantas Polrestabes Kota Surabaya bekerja sama dengan Dishub Kota Surabaya melaksanakan pengahadangan bagi pengendara yang nekat menerobos jalur tengah yang sejatinya yakni jalur kecepatan menengah sampai tinggi yang berbahaya bagi pengendara kendaraan R2. Pemberitahuan pun sudah ditampilkan melalui videotron yang ada di area tersebut, namun masih saja pengendara R2 nekat menerobos jalan pintas melewati jalur tengah. Dikhawatirkan nantinya pengendara R2 melaju dengan kecepatan tinggi memotong jalan kendaraan yang melewati frontage road melalui bukaan jalan yang ada.

Program tersebut diluncurkan per 1 Januari 2018 yang bertujuan menekan angka kecelakaan yang disebabkan oleh pengendara roda 2. Sosialisasi sudah diberikan sebelum diluncrukannya kebijakan tersebut yang berakhir pada 31 Desember 2017 waktu lalu, yang selanjutnya jika masih dilanggar akan dilakukan penilangan bagi pelanggar. “Semoga tidak ada yang ndableg”, Ujar Rangga Anggota Dishub Kota Surabaya tersebut.

Sebagai panutan keselamatan berkendara dijalan raya kita selaku bikers harusnya memberikan contoh yang bijak bagi masyarakat, sehingga keselamatan berkendara menjadi budaya bagi pengendara baik R2 maupun R4

#CaRi_aMaN

Wassalamu’alaikum wr wb

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK