NEWS
DETAILS
Rabu, 06 Jun 2018 21:38 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb

Gimana kabarnya gaes? Pastinya baik selalu dan dalam kondisi prima terus ya. Kali ini mimin mo kasi ulasan yabg mimin jumpai gaes, sekilas sepele namun bisa berakibat fatal bagi kita. Sering kan ya kita naruh helm yang notabenenya sebagai pelindung kepala kita? Nah mulai sekarang agar ditiadakan gaes kebiasaan seperti itu. Tampak sepele sih namun kalau ditelusuri bisa berakibat fatal bagi kita.

Menurut sebuah tulisan yang mimin jumpai di https://idnews.co.id/, bertuliskan kebiasaan meletakkan helm di atas tangki motor bisa menyebabkan kerusakan pada busa helm. Kalau dipahami gaes pada tutup tangki semua kendaraan terdapat lubang pernapasan yang berfungsi untuk membuang uap bahan bakar dalam tangki sehingga tekanan di dalam tangki tetap stabil dan bisa memberikan perbedaan tekanan yang menyebabkan bahan bakar dapat mengalir ke karburator. Untuk kendaraan yang sudah injeksi gimana min? Mimin tegaskan sama,  meskipun bahan bakar motor injeksi mengalir via fuel pump tetap fungsi lubang pada tutup tangki sebagai penyetabil tekanan yang ada di dalam tangki. 

Terus hubungannya sama heln gimana min? Nah saat kita meletakkan helm diatas tangki maka uap bahan bakar akan memenuhi ruangan di dalam helm. Selain itu ketika busa terkena uap bahan bakar maka akan menyebabkan perubahan pada busa dan stereofoam pada helm yang bisa mengakibatkan turunnya performa dari helm.

Tak hanya itu gaes kita bisa keracunan lo gaes dari uap bahan bakar yang menyelimuti ruangan di dalam helm. Apabila saat kita berkendara kita merasakan mual-mual itu bisa akibat dari uap bahan bakar yang kita hirup yang mengakibatkan rasa mual yang kita alami. 

Sekian
Wassalamu'alaikum wr wb

Source:

https://idnews.co.id/hati-hati-jangan-taruh-helm-di-atas-tangki-bensin-motor/

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK