NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Jul 2018 16:49 - Koentoel Soerobojo

Assalamualaikum wr wb

Komunitas motor tidak semua identik dengan motor saja. Tetapi harus juga bisa memberi contoh kepada masyarakat umum untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk semua. Seperti halnya rekan-rekan Koentoel Soerobojo bersama Komunitas Sahabat Menanam dari Blitar melaksanakan aksi tanam bibit pohon mangrove, yang dimana pohon tersebut sangat bermanfaat bagi lingkungan di sekitar pantai/tepi laut karena bisa mencegah abrasi atau tergerusnya daratan akibat air laut. Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 Juli 2018 kemarin di area Pantai Jebring yang terletak di Desa Ngadipuro Kecamatan Wonotirto.

 

 

Aksi kali ini cukup menarik dimana rekan - rekan melakukan penanaman berdekatan dengan pantai yang mengharuskan mereka untuk berbasah - basahan, berbeda dengan kegiatan sebelumnya penanaman bibit di Wonorejo Surabaya. Menurut Ketua Umum Koentoel Soerobojo Saudara Vicky Al Malik, kegiatan kali ini merupakan agenda tahunan rekan - rekan Koentoel Soerobojo yang berdampak baik untuk lingkungan namun kegiatan kali ini tidak dilaksanakan di Surabaya melainkan sambil mengajak refreshing rekan - rekan serta mengekplore tempat - tempat ciamik yang belum terekspose oleh media sehingga bisa berdampak positif pula bagi pariwisata di area yang dikunjungi.

 

 

 

Selain itu tidak hanya melaksanakan tanam bibit pohon mangrove saja rekan - rekan juga melaksanakan Gerakan Pungut Sampah seperti agenda mingguan rekan - rekan di area tersebut. Al hasil ketika rekan - rekan datang dalam keadaan bersih - menginggalkan lokasi juga dalam keadaan bersih. Ditambahkan pula oleh saudara VIcky Al Malik, rekan - rekan ingin memberikan contoh baik kepada masyarakat pada umumnya bahwa kita para bikers tidak hanya melakukan agenda kegiatan yang itu - itu saja seperti touring, datang ke event komunitas motor lain yang memberikan efek monotone pada kegiatan suatu komunitas motor tersebut. Kami ingin para bikers memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya ya seperti kegiatan kita kali ini yang bisa berdampak baik untuk lingkungan seperti mencegah abrasi air laut hingga menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

sekian

Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK