NEWS
DETAILS
Minggu, 11 Nov 2018 08:22 - Koentoel Soerobojo

Assalamu'alaikum wr wb


Tak henti-hentinya edukasi kebersihan akan lingkungan digencarkan oleh rekan-rekan Koentoel Soerobojo yang tergabung dalam Tim Gerakan Pungut Sampah. Setelah sempat viral didunia maya akan aksi yang satu ini membuat tim GPS tak berbangga diri dan puas atas aksinya. Rekan-rekan bikers penghobi motor Honda Cub lawas ini terus bergerak untuk mengajarkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Alhasil perlahan-lahan ajakan rekan-rekan membuahkan hasil, pada gelaran pertandingan antara Persebaya Vs PSM Makasar yang digelar pada 10 November 2018 kemarin di Stadion kebanggan Persebaya yakni di Gelora Bung Tomo Suporter Persebaya tergerak untuk ikutan aksi ini.

Aksi yang dilakukan sebelum pertandingan, jeda pertandingan dan diakhir pertandingan ini membuat rekan-rekan suporter Persebaya ini ikut bergerak menyisir sampah yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo. Tak disangka suporter lawan yakni PSM Makasar yang melakukan away day pun ikut bergerak untuk melakukan aksi bersih-bersih stadion setelah melihat aksi rekan-rekan Koentoel Soerobojo beserta suporter Persebaya melakukan aksi Gerakan Pungut Sampah. "Kami terkejut saat mereka (suporter PSM) meminta trash bag kepada kami dan ikut menyisir sampah di tribun suporter yang dipenuhi suporter PSM", ujar Kang Nino selaku Ketua Bidang 3 Koentoel Soerobojo.

Berbuat baik memang gampang-gampang susah, tetapi jika dilakukan dengan konsisten serta berkelanjutan dan dibarengi dengan rasa ikhlas maka hasil manis akan didapat.

Sekian
Wassalamu'alaikum wr wb

Rizky Mega Darmawan
koentoelsoerobojo.net
surabayahondacommunity.net

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK