NEWS
DETAILS
Sabtu, 09 Feb 2019 15:31 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Ketemu lagi dengan mimin gaes, kali ini mimin mau kasih ulasan mengenai event yang diadakan MPM Distributor bersama pemburu berita baik di jalanan maupun di dalam ruangan. Meski kurang berhubungan namun pentingnya #CaRi_aMaN sebelum mencari berita membuat para pemburu yang termasuk jurnalis media online maupun cetak se-Jatim ini sangat antusias dalam mengikutinya. Bagaimana tidak mobilitas yang tinggi membuat para jurnalis ini harus tetap berkonsentrasi dalam berkendara dalam memburu berita.

 

 

Pada Hari Kamis 7 Februari 2019, bertempat di Safety Riding Center MPM Distributor di Sedati, Para Jurnalis ini diberikan materi #CaRi_aMaN yakni teori dasar-dasar ketrampilan berkendara, selanjutnya masing – masing peserta diajak untuk praktik berkendara. Pratik yang diberikan yakni ada 3 modul yakni meliputi braking, narrow plank dan slalom course. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pewarta berita agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan pada saat mencari berita. Spesial di Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari ini diharapkan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan oleh mereka dapat berburu berita maupun ditularkan kepada masyarakat luas agar selalu mengutamakan safety dalam berkendara di jalan raya.

" Para wartawan mobilitasnya tinggi dalam mencari berita. Untuk kecepatan dan ketepatan sampai dilokasi liputan banyak yang menggunakan motor. Cari_Aman di jalan penting buat para wartawan untuk bisa lancar sampai di tujuan. Untuk itu kami dari MPM mengadakan training safety riding sebagai bekal rekan-rekan wartawan agar aman dan lancar saat di jalan,” kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary  Head PT MPM Distributor.

Sekian

Wassalamu’alaikum wr wb

Rizky Mega Darmawan

koentoelsoerobojo.net

surabayahondacommunity.net

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK