NEWS
DETAILS
Kamis, 26 Oct 2017 13:12 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Selamat siang guys

Jumpa lagi dengan mimin kali ini mimin mau mengulas sang legenda dari Koentoel Soerobojo yakni “Si Gabon” Kuning warnanya, bukan basic namun asli C70. Dengan engine tipe engkel/bukan double starter menjadikan tampilan mesin ini semakin garang. C70 milik Bro Dwis atau biasa dikenal dengan Unyeel Gobis ini memiliki spesifikasi sebagai berikut  dari “Si Gabon”:

Engine Type: SOHC

Bore X Stroke: 56mm X 55,5mm

Volume Displacement: 136,627 Cm3

Ratio Compression: 14,7:1

Gear Transmision: 1-N-2-3-4

Gear Box Ratio: Custom

Draft Gear: 19-67

Carburation: Mic 34 mm

Alternator: Rotor+Stator Comp milik Honda Vario 110 Output Up to 16V/10,83 Ampere

Ignition: CDI-DC

 

Gimana tidak dengan mesin yang simetris namun dengan Cyilinder Head/ Kepala Silinder yang gede namun bukan swap melainkan masih saudara dengan mesin C70 menjadikan Engine Si Gabon tampak garang.  Ditambah lagi dengan mencomot karbu Mikuni 34 mm menambah sensasi yang luar biasa dalam tarikannya. Dengan kaki – kaki yang sudah dicustom dengan Doubel Disc Brake (Front-Rear), Swing Arm belakang nyomot punya Moto-R serta suspensi mempercayakan punya Ride It 811 Series. Yang membuat mata tak bisa lepas dari si gabon ialah alternator covernya comot milik Honda C-50 Engkel NOS yang sangat langka.

Jarak tempuh si gabon gak kalah ama legenda lain Koentoel Soerobojo, Si Gabon pernah menginjak tanah Pulau Sumatera bagian Selatan atau bisa disebut Lampung, Pulau Jawa mondar mandir tak terhitung banyaknya, Pulau Bali 3 kali, dan Nusa Tenggara Timur.

Cuma satu yang disayangkan dari Si Gabon, tak pernah tau berapa DK Engine Si Gabon ini. Karena kalau mengikuti agenda touring selalu berduel dengan motor Sport milik Honda lainnya terutama Honda CB dengan kapasitas mesin yang sudah diupgrade terlalu over, si gabon selalu didepan mereka. Coba aja kalo dinaikin Dynotest pasti lebih valid xixixi

Sekian dulu ya guys ulasan mimin mengenai si gabon si kuning eksotis yang melegenda.

Semoga terinspirasi

Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK