NEWS
DETAILS
Rabu, 24 Jan 2018 14:40 - Koentoel Soerobojo

Assalamu’alaikum wr wb

Klik – klik di mesin pencarian netizen kok ada yang menarik untuk mimin jadiin bahan. Nyomot dari sodara sebelah sekali – sekali gak papa lah ya. Nyang penting sumber aslinye ditampilin xixixix. Kalian yang punya rencana memiliki motor gede – gede, yang tingginya selangit, namun sang mpunya tingginya kurang memadai kali ya. Mimin cuplik tips dari sodara sebelah ni agar aman selalu dan nyaman pastinya. Nunggangin motor yang tinggi amat emang gampang – gampang susah kali ya sering kali dilema dan mikir – mikir. Lebih – lebih mimin jumpai kakaknye New CRF150L yakni si bongsor CRF250 rally di markasnya MPM Distributor di Jl Simpang Dukuh Surabaya waktu lalu. Mimin shock mendadak, gimana kagak shock coba tingginya itu lo minta ampun, biasanya mimin cuma naikin minthi C70 yang imut. xixixi

Alih-alih kaki tak bisa sentuh aspal, malah berakibat fatal buat yang nunggangin tuh. Ni cuplikan dari artikel sodare sebelah yang dirangkum di berbagai sumber yang mayoritas bikers yang tingginya semampai xixixi. Check it Out!!!

 

  1. Berlatihlah untuk tidak terlalu sering meletakan kedua kaki di atas tanah

Kesulitan paling utama bagi pengendara motor dengan tinggi badan yang kurang adalah kesulitan untuk menginjakan kaki diatas tanah saat sedang berhenti diatas motornya. Tips pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara sering melatih untuk tidak sering meletakan kaki di atas tanah saat sedang berkendara. Sesekali, cobalah untuk membiasakan menggunakan satu buah kaki saja saat berhenti menggunakan motor, hal ini bisa membuat pengendara lebih stabil menahan berat motor. 

  1. Perhatikan lokasi sebelum memarkir motor

Sebelum memarkir motor, perhatkanlah terlebih dahulu apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk memarkir motormu. Apakah kuat atau tidak jika motor distandarkan, jika permukaannya berupa tanah atau bukan tembok yang kuat, motor tidak akan terjaga dengan baik. Selain itu, perhatikan pula apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk anda bisa memutarkan motor. Hal hal seperti ini sangat penting karena jika tidak memungkinkan, anda sendiri yang akan kesulitan saat hendak kembali berkendara.

  1. Jangan ragu untuk mendorong saat berhenti

Jika kedua kaki anda belum bisa menginjak dengan baik saat berada di atas motor dan hendak memarkirkan atau sekedar memundurkan motor, jangan ragu untuk turun dari motor dan mendorongnya. Beban motor yang anda bawa tidak ringan, oleh karena itu cobalah untuk berdiri di samping motor. Berada di sebelah kiri motor dan memegang stang dengan dua tangan serta sedikit menyenderkan motor pada pinggul sebelah kanan anda.

  1. Bersandarlah ke sebelah kiri saat berhenti

Saat berhenti sejenak seperti berada di persimpangan lampu merah, cobalah untuk menyandarkan tubuh dan motor anda ke sebelah kiri. Hal ini karena kaki kanan anda harus tetap berada pada pedal rem belakang agar motor bisa berhenti dengan baik.

  1. Perhatikan di mana Anda berhenti

Agar tidak mengalami kecelakaan saat berkendara, tetaplah waspada dan perhatikan dimana anda berhenti. Jangan berhenti secara mendadak dan berghenti di tempat yang memungkinkan terjadi kecelakaan seperti keluar dari jalur dan berhenti di depan garis lampu merah karena akan membahayakan keselamatan anda sendiri dan orang lain.

Sekian dulu ya tipsnye ntar mimin kasih tipsnya baik dari mimin maupun dari sodara sebelah

Semoga bermanfaat dan selalu mematuhi aturan lalu lintas yang ada

#CaRi_aMaN

Wassalamu'alaikum wr wb

Source:

http://hondacommunity.net/read/Tips/11761-Jika-Motor-Lebih-Tinggi-Dari-Badan-Begini-Cara-Bawanya

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK