NEWS
DETAILS
Selasa, 12 Jun 2018 12:25 - Koentoel Soerobojo

Assalamualaikum wr wb

Hallo hai... 

Hari raya sebentar lagi gaes,  udah pada persiapan mudik kan yah?  Nah sebelum melakukan perjalanan pastinya sebagai pengendara yang menomor satukan keselamaran di jalan kita pasti mempersiapkan dengan baik,  tepat dan aman kan yah. 

Ada yang bawa oleh2 buat sanak saudara, ada juga yang lanjut sekalian halan-halan kan yah.  Pastinya sering dong lihat barang bawaan yang ada di belakang pengendara? Udah pasti aman belom? Ato jangan - jangan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

 

Mimin kasih tips membawa barang dengan aman dan nyaman.

1. Pastikan barang bawaan tidak melebihi lebar stang kemudi.

Yang satu ini mungkin agak sepele namun bisa membahayakan diri sensiri dan orang lain.  Gimana tidak barang bawaan yang melebihi stang kemudi bisa menyebabkan spion yang terpasang bisa membahayakan pengendara lain.  Kok bisa?  Karena pengendara di belakanh kita tak tampak pada spion sehingga fungsi dari spion bisa berkurang.  Selain itu haluan kita saat berbelok bisa memanjang,  apabila kita berpatokan pada stang kemudi yang kurang sesuai dengan lebar barang maka pengendara lain bisa terkena bawang bawaan yang dibekakang kita.

2. Tinggi barang yang dibawa tidak melebihi tinggi pengendara

Untuk yang satu ini apbila barang bawaan kita melebihi tinggi pengendara motor maka drag force/ gaya teropaan angin lebih besar dan bisa menjadi, kita bisa terjatuh apabila terpaan angin sangat kencang

Jadi lebih bijak untuk membawa barang bawaan ya gaes dan #CaRi_aMaN kuy! 

Sekian

Wassalamu'alaikum wr wb

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK